Muh. Shabri Putra Wibowo, Siswa SD Ungulan AL-YA'LU (kedua dari kiri) diapit Kabid Dikmen Kab. Malang dan Kabid Dikdas Kota Malang membawa Piala dan Piagam Juara Umum Try Out Kejujuran SD/MI se-Malang Raya. (foto RadarMalang)

JUARA UMUM. Muh. Shabri Putra Wibowo, Siswa SD Ungulan AL-YA’LU (berjas merah) diapit Kabid Dikmen Kab. Malang dan Kabid Dikdas Disdik Kota Malang membawa Piala dan Piagam Juara Umum Try Out Kejujuran SD/MI se-Malang Raya. (foto RadarMalang)

…..Catatan prestasi kembali ditorehkan oleh putra-putri AL-YA’LU. Muhammad Shabri Putra Wibowo dan Nabila Afifah Qotrunnada, keduanya siswa-siswi SD Unggulan Al-Ya’lu, hari Minggu 20/3/2016 kemarin meraih prestasi tingkat Malang Raya.  Muh. Shabri yang familier dipanggil Abi, menjadi juara umum try

SENYUM LEGA. Abi dan Nabila, masing-masing sebagai Juara 1 dan Juara 2 Try Out Kejujuran SD/MI Kota Malang 2016

SENYUM LEGA. Abi dan Nabila, masing-masing sebagai Juara 1 dan Juara 2 Try Out Kejujuran SD/MI Kota Malang 2016

out kejujuran jenjang SD/MI se- Malang Raya. Gelar itu didapat setelah Abi meraih juara pertama try out kejujuran SD/MI tingkat Kota Malang Adapun Nabila sebagai juara kedua tingkat Kota Malang.

…..Wajah semringah tanda bahagia tampak dari raut muka kedua siswa ini. Mereka pantas bahagia, pasalnya mereka meraih yang terbaik pada try out Ujian Sekolah yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Radar Malang bersama LBB Primagama ini. Jumlah pesertanyapun fantastis diikuti oleh 46.107 siswa dari 1492 SD/MI di Malang Raya.

…..Untuk bisa melaju ke babak final dengan menyisihkan puluhan ribu peserta juga tidak gampang. Peserta mengikuti try out 75 soal dari tiga mata pelajaran US. Selanjutnya diambil 50 peserta terbaik se-Kota Malang dan 90 peserta dari Kabupaten Malang untuk mengikuti babak final yang digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Beruntung, SD Unggulan AL-YA’LU meloloskan tujuh siswa-siswinya mengikuti babak final ini. Dengan tujuh siswa, SD Unggulan AL-YA’LU merupakan sekolah jenjang SD yang meloloskan siswanya paling banyak untuk melaju di babak final.

….. Di babak final yang digelar di Dome UMM, para finalis mengerjakan 75 soal lagi dari tiga mata pelajaran yang diujikan di Ujian Sekolah dengan pengawasan sangat ketat dari panitia penyelenggara. Akhirnya terbukti, di try out kejujuran dua siswa-siswi AL-YA’LU bertengger di peringkat tertinggi.

…..Bagi Abi dan Nabila, ini bukan prestasi pertama yang diraih selama ia menjadi siswa AL-YA’LU. Dua tahun lalu Abi meraih medali emas International Comtetition and Assessment for School (ICAS) Matematika, dan Nabila meraih medali perak. Saat duduk di kelas lima, Abi juga meraih prestasi juara 1 siswa teladan tingkat Kota Malang dan meraih juara harapan pertama di provinsi Jawa Timur...Selamat dan semoga mengukir prestasi terbaik di Ujian Sekolah 2016.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visitors
  • 126,864 hits

Archives
March 2016
M T W T F S S
« Nov   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Follow Us
Prestasi ICAS ALYALU 2017
Siswa AL-YA’LU Bersama Menlu
Bapak Mendikbud di AL-YA’LU
ALYA’LU Scout Goes To USA
AL-YA’LU Scout in USA