Mahasiswa S2 Unnes mendapatkan penjelasan dari Bapak Purnomosidi, M.Si, guru Sekolah Unggulan Al-Ya'lu saat di halaman sekolah.

Mahasiswa S2 Unnes mendapatkan penjelasan dari Bapak Purnomosidi, M.Si, guru Sekolah Unggulan Al-Ya’lu saat di halaman sekolah.

Ingin tahu lebih tentang Sekolah Unggulan AL-YA’LU sebanyak 92 mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES) hari Kamis, 25 Agustus 2016 melakukan Studi Banding di sekolah ini.

Mahasiswa Pascasarjana S2 Universitas negeri Semarang bersama dosen pembimbing dan guru Sekolah Unggulan Al-Ya'lu

Mahasiswa Pascasarjana S2 Universitas negeri Semarang bersama dosen pembimbing dan guru Sekolah Unggulan Al-Ya’lu

Para mahasiswa S2 UNNES beserta bapak-ibu dosen pembimbing saat seremoni di auditorium Sekolah Unggulan Al-Ya'lu

Para mahasiswa S2 UNNES beserta bapak-ibu dosen pembimbing saat seremoni di auditorium Sekolah Unggulan Al-Ya’lu

Didampingi oleh empat dosen pembimbing, mahasiswa tersebut berasal dari S2 Program Studi Pendidikan Dasar, S2 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), S2 Pendidikan Matematika dan S2 IPA.

..Prof. Tri Joko Raharjo, M.Pd. sebagai pimpinan rombongan dalam sambutannya menegaskan bahwa kehadiran mahasiswa ke Al-Ya’lu adalah untuk  mengetahui lebih jauh tentang pengelolaan sekolah unggulan, baik akademik, non akademik dan manajerialnya.  

…..“Silahkan para mahasiswa ini menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari sekolah ini. Kami ingin Anda semuanya jika tamat dari S2 Unnes tidak hanya menjadi guru biasa. Lebih dari itu, kami ingin Anda semua menjadi pengelola-pengelola sekolah unggulan, seperti Sekolah Unggulan Al-Ya’lu ini” pesan beliau dengan penuh semangat.

…. Suasana kekeluargaan terasa sepanjang acara kunjungan. Rombongan selain mendapatkan paparan tentang pengelolaan sekolah dari yayasan, sistem penjaminan mutu sekolah unggulan dari manajemen sekolah, tanya jawab, dan de tour di area TK dan SD Unggulan Al-Ya’lu.

…..Kunjungan mahasiswa Unnes ke Al-Ya’lu ini merupakan kali ketiga, setelah sebelumnya dilakukan tahun 2014 yang lalu. Saat itu kunjungan dilakukan oleh Program PGSD Unnes kampus Tegal dan Kampus Ungaran, dipimpin Dr. Ali Sunarso, M.Pd yang juga mendampingi mahasiswa pada kunjungan kali ini. *

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visitors
  • 140,320 hits

Archives
August 2016
M T W T F S S
« Jun   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Follow Us
Prestasi ICAS ALYALU 2017
Siswa AL-YA’LU Bersama Menlu
Bapak Mendikbud di AL-YA’LU
ALYA’LU Scout Goes To USA
AL-YA’LU Scout in USA